Header Ads

Role / Peran Dota2

Dota 2 guide indonesia: Role Dota 2

     
          Jenis Role di dota2 adalah sebagai berikut:
  1. Carry
  2. Support
  3. Disabler
  4. Initiator
  5. Durable
  6. Lane support
  7. Nuker
  8. Jungler
  9. Pusher
  10. Escape


CARRY

          CARRY adalah hero yang mempunyai offensive power terbesar dalam team yang memikul tanggung jawab membawa kemenangan. Carry biasanya lemah pada early game dan harus menonjol pada late game karena itu carry pada awal game biasanya hanya akan melakukan farm dan membantu team fight tanpa membahayakan dirinya sendiri. Biasanya carry akan sangat menonjol pada saat team fight walaupun ada beberapa carry yang membawa kemenangan dengan cara melakukan push cepat dan menghancurkan struktur musuh seperti Dota 2 guide indonesia: Naga siren icon Dota 2 Naga siren. Kebanyakan carry akan didampingi satu atau dua line support saat mereka melakukan farm di line pada early game.

   

SUPPORT

          SUPPORT adalah hero yang bertugas menjaga dan memberikan dukungan ( Support ) pada sekutu agar sekutu mendapatkan gold dan experience lebih. Dukungan yang di lakukan support adalah dengan warding, dewarding, ganking dan menjaga carry dari ganking musuh.

 

DISABLER

          DISABLER adalah hero yang mempunyai satu atau dua spell yang dapat melumpuhkan musuh. Biasanya hero yang mempunyai kekuatan disabler yang besar akan mempunyai base movement speed yang kecil. Skill yang dapat melumpuhkan musuh seperti stun, silence atau membuat musuh tidak dapat bergerak bebas seperti Dota 2 guide indonesia: Ensnare icon Dota 2 Ensnare ( Naga Siren ), Dota 2 guide indonesia: Earthbind icon Dota 2 Earthbind ( Meppo ) dan Dota 2 guide indonesia: Hex icon Dota 2 Hex ( Lion, Prince's knife, Shadow shaman dan Scythe of Vyse ).

 

INITIATOR

          INITIATOR adalah hero yang melakukan inisiasi team fight atau memulai team fight. Syarat menjadi initiator adalah mempunyai spell yang mempunyai damage area yang cukup besar dan berkemampuan men-disable musuh ( Single / Area ). Kebanyakan disable memerlukan item Blink Dagger atau Force staff untuk melakukan inisiasi pada saat yang tepat dan menguntungkan. Beberapa contoh spell disable yang dimiliki initiator seperti Dota 2 guide indonesia: Ravage icon Dota 2 Ravage ( Tidehunter ), Dota 2 guide indonesia: Black hole icon Dota 2 Black hole ( Enigma ) dan Dota 2 guide indonesia: Chronosphere icon Dota 2 Chronosphere ( Faceless Void ).


DURABLE

          DURABLE adalah hero yang mempunyai regenerasi HP, base HP, armor atau magic resistance yang besar. Hero durable memiliki passive spell yang dapat mengurangi damage. menyerap damage yang diterima atau yang memungkinkan durable bertahan lebih lama dalam team fight. Beberapa contoh skill yang di miliki durable seperti Dota 2 guide indonesia: Kraken shell icon Dota 2 Kraken Shell ( Tide Hunter ), Dota 2 guide indonesia: Borrowed time icon Dota 2 Borrowed Time ( Abaddon ) dan Dota 2 guide indonesia: Reincarnation icon Dota 2 Reincarnation (  Wraith King ).


LANE SUPPORT

          LANE SUPPORT adalah hero yang melakukan dukungan pada carry untuk menguasai line pada early game. Cara untuk menguasai line yaitu melakukan harassment pada musuh atau mengdukung dengan melakukan healing atau pengisian mana pada carry agar dapat melakukan farm yang aman dan cepat. Lane support akan berdampingan dengan carry yang berada dalam safe line ( Bot untuk Radiant, dan Top untuk Dire )

 

NUKER

          NUKER adalah hero yang mempunyai spell area atau single yang mempunyai damage yang cukup besar. Nuker dapat memberikan keuntungan besar dalam team fight karena bisa membunuh hero musuh dengan cepat ( Single ) atau dapat memberikan damage yang cukup besar kepada setiap musuh secara bersamaan ( Area ).


JUNGLER

          JUNGLER adalah hero yang bekemampuan efisien melawan NC ( Neutral Creep ) saat early game. Biasanya hero Jungler mempunyai skill yang mendukung mereka untuk membunuh NC seperti Dota 2 guide indonesia: Nature's call icon Dota 2 Nature's call ( Nature's Prophet ), Dota 2 guide indonesia: Demonic conversion icon Dota 2 Demonic conversion ( Enigma ) dan Dota 2 guide indonesia: Feast icon Dota 2 Feast ( Lifestealer ). Apabila dalam team ada satu hero yang memerankan role jungler maka akan memungkinkan sekutu mempunyai posisi dua solo line yang mempunyai keuntungan sekutu akan mendapatkan experience dan gold yang lebih besar.


PUSHER

          PUSHER adalah hero yang dapat melakukan push line dengan cepat dan menghancurkann struktur musuh. Beberapa spell yang dimiliki hero pusher seperti memunculkan unit (  Dota 2 guide indonesia: Nature's call icon Dota 2 Nature's call dan Dota 2 guide indonesia: Demonic conversion icon Dota 2 Demonic conversion ), damage yang besar terhadap struktur musuh ( Dota 2 guide indonesia: Diabolic edict icon Dota 2 Diabolic Edict dan Dota 2 guide indonesia: Nether blast icon Dota 2 Nether blast ) dan memiliki mobilitas yang besar ( Dota 2 guide indonesia: Teleporation icon Dota 2 Teleportation )


ESCAPE

          ESCAPE adalah hero yang memiliki satu atau lebih spell ( Active atau Passive ) yang memiliki kemampuan untuk menghindari serangan musuh. Yang termaksud spell escape seperti; invisibility ( Dota 2 guide indonesia: Skeleton walk icon Dota 2 Skeleton Walk - Clinkz ) , blink ( Dota 2 guide indonesia: Blink icon Dota 2 Blink - Anti mage ), hindaran ( Dota 2 guide indonesia: Blur icon Dota 2 Blur - Phantom assassin ) , teleportasiDota 2 guide indonesia: Teleporation icon Dota 2 Teleportation - Nature prophet ) dan penambah kecepatan ( Dota 2 guide indonesia: Surge icon Dota 2 Surge - Dark seer ). Hero dengan role escape sangat cocok di tempatkan pada solo line atau hard line ( Top line - Radiant, Bot line - Dire ) karena memungkinkan mereka menghidari gank musuh pada saat mencari experience atau gold. Pada kondisi tertentu pun hero dengan role escape dapat menguntungkan pada saat team fight karena mereka dapat dengan mudah memosisikan diri dalam keadaan yang menguntungkan.


Berikut adalah penjelasan mengenai " Role / Peran Dalam Dota 2  " dari gw. Semoga bermanfaat!


1 komentar: