Header Ads

Apa Itu Dota 2?

Dota 2 guide indonesia: Dota 2



Dalam post ini gw bakal membahas apa itu Dota2?

DOTA

          DOTA ( Defense of the Ancient ) adalah sebuah game multiplayer online battle arena. Didalam dota ada 2 team yang bertujuan untuk menghancurkan bangunan terpenting yang dimiliki oleh team musuh ( Ancient ). Terdapat 3 line terpisah yang menghubungkan markas kita dengan markas musuh.

          Para pemain dalam game ini akan memerankan / memainkan satu karakter ( Hero ) dan akan di bantu oleh anak buah ( Creep ) yang dikontrol oleh Artificial Intelligent ( AI ). Dalam game ini pemain dapat menaikan level hero mereka, mendapatkan gold dan membeli item. 3 hal tersebut adalah hal yang menunjang para pemain untuk memenangkan permainan ini.



Perbedaan Dota dan Dota 2

          Dota adalah permainan komputer buatan " Blizzard " dengan map modikasi dari game Warcraft III : Reign of Chaos. Dota ini dibuat oleh map maker yang bernama " Eul ". Tetapi setelah dilirisnya Warcraft III : The Frozen Throne, Eul tidak melanjutkan skenarionya tersebut. Selanjutnya " Guinsoo " map maker yang melanjutkan skenario Dota dan mempopulerkan Dota Allstar. Setelah versi 6.x, dota mempunyai map maker baru yang bernama " Ice Frog ". Ice Frog lah yang memperbaiki bug dan menambah fitur-fitur baru dalam dota pada jaman itu dan Ice Frog juga yang membuat versi skenario dimana Hero musuh dijalankan oleh Artificial Intelligent (AI).




Dota 2 guide indonesia: Dota 2 (2)


DOTA2 adalah permainan yang merupakan ekspansi dari Defense of Ancient Mods pada Warcraft III - The Frozen Throne. Dota2 di developer oleh " Valve Corporation ". Valve Corporation menerbitkan Dota2 pada juli 2013, Dota2 dapat dimainkan gratis dengan operation system Microsoft Windows, OS X dan Linux melalui distributor resmi Valve yaitu " Steam ". Ada perbedaan mendasar antara Dota dan Dota2 untuk lebih jelasnya gw bakal berusaha menjabarkan satu-satu perbedaannya.

  • MATCHMAKING
    Dalam Dota2 sistem matchmakingnya akan secara automatis mencari server yang ada untuk kita bermain. Setelah server tersedia untuk kita bermain kita diberikan pilihan untuk accept game atau decline game.
  • MMR
    Dalam dota2 terdapat sistem MMR ( Matchmaking Ratio ). MMR adalah angka untuk memperkirakan skill / kemampuan pemain. Tujuan valve mengadakan sistem MMR ini adalah memberikan permainan yang sengit karena sistem dari steam akan mengkalkulasi dan mempertemukan 10 pemain dengan kemapuan / MMR yang setara dalam satu game yang sama.
  • Hero Skin
    Dalam dota2 terdapat equipment yang dapat merubah tampilan hero kita. Equipment tersebut bisa kita dapatkan gratis setelah kita berhasil menyelesaikan permainan atau kita bisa membelinya dari steam market dengan harga yang di tentukan oleh Valve. Equipment ini tidak berpengaruh sama sekali pada Hero yang kita mainkan hanya merubah tampilan hero kita.



Berikut adalah penjelasan mengenai " Apa itu Dota 2?  " dari gw. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar