Header Ads

Farm Creep atau Ikut Team Fight?



BALANCE ANTARA FARMING DAN FIGHTING

Menyeimbangkan farming dan fighting salah satu faktor penting dalam bermain peran " Core ". Menemukan cara “ dimana dan kapan untuk farm “ dan “ dimana dan kapan untuk fight “ adalah hal yang paling sulit dipelajari untuk memaikan peran Core. Setiap hero mempunyai keseimbangan yang berbeda-beda. Seperti hero Dota 2 guide indonesia: Naga siren icon Dota 2 Naga siren dan  Anti Mage biasanya akan lebih fokus kepada farm, karena kedua hero ini akan tidak memberikan dampak yang besar tanpa item dan level yang memadai. Hero seperti  Faceless Void dan Lycan dapat ikut dalam team fight setelah mereka mencapai Level 6 karena Ultimate Spell mereka.
 


EARLY GAME ( 0 - 15 menit )

Pada tahap ini saat dimana kedua team ingin fokus untuk memenangkan setiap lane mereka. Ditahap ini seorang Core disarankan tidak melakukan apapun selain farm. Ditahap ini yang harus bekerja extra adalah Lane support dan Roamer. 

Tidak ada kriteria spesifik hero untuk farm dengan baik dilane tetapi tentu saja musuh bertujuan untuk menganggu farm kalian. Apabila tidak memungkinkan untuk farm di lane, yang dapat kalian lakukan adalah mengontrol lane. Singkatnya kalian bisa menjaga keseimbangan lane dengan cara men-deny creep agar creep bertemu tidak jauh dari tower kalian atau kalian dapat meminta support lane kalian untuk menarik neutral creep agar keseimbangan lane menjadi lebih baik, apabila kalian sudah mempunyai regen HP dan damage yang cukup untuk farm di hutan kalian dapat berkomunikasi dengan support lane agar diam dilane mencari experience dan farm sementara kalian farm di hutan. 

Saat kalian farm di hutan belilah ward untuk melihat pergerakan roamer musuh yang ingin melakukan gank.

Hal yang biasa dilakukan pada saat early game adalah Lane Swap ( Untuk match up yang lebih menguntungkan ) dan Tri-Lane ( 2 hero support berada dalam 1 lane untuk memenangkan lane yang sulit dimenangkan ).



MID GAME  ( 15-30 menit)

Pada tahap ini keseimbangan antara farming dan fighting sangat diperlukan. Kalian harus mengetahui kapan harus membantu team fight dan kapan harus tetap fokus farming. Kalian juga harus memperhatikan pergerakan musuh karena apabila kalian terbunuh akan menyebabkan menghambatnya farm kalian yang dimana itu menyebabkan keuntungan dipihak musuh dan sebaliknya apabila kalian menemukan kesempatan untuk melakukan gank dan berhasil maka itu dapat menguntungkan untuk team kalian. Kembangkan Farming Pattern kalian agar sulit diprediksi musuh. Pada saat ini komunikasi sangatlah penting, komunikasikan apa yang akan kalian lakukan. Apakah kalian akan melakukan farm, regroup, push, smoke gank dan lain-lain

 

LATE GAME ( 30++ menit )

Pada saat ini role core mempunyai peranan penting untuk fokus menghancurkan Bangunan Objective dan membunuh siapapun yang menghalangi. Jadi sangat diharapkan ditahap ini role core sudah mempunyai Level dan Item yang mumpuni. Kalian dapat melakukan Smoke Gank sebelum melakukan push untuk memudahkan menghancurkan tower. Kalian dapat juga membunuh Roshan untuk mendapatkan Dota 2 guide indonesia: Aegis of Immortal icon Dota 2 Aegis of Immortal agar memperbesar presentase kemenangan dalam team fight. 

           
Berikut adalah penjelasan mengenai " Farm atau Ikut Team Fight Dalam Dota 2  " dari gw. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar